Rabu, 16 November 2011

MERTUA ADALAH ORANG TUA KITA JUGA ...

bismillah...

mertua juga adalah orangtua kita. ketika mereka meminta sejumlah uang dan kita sbg menantunya memiliki kemampuan untuk memberi maka berilah dgn rasa ikhlas krn Allah, begitu juga ketika mereka meminta uang untuk meminta dibayarkan hutangnya, jika kita mempunyai kemampuan untuk membantu maka bantulah mereka.
bahkan lakukanlah walaupun kita harus merelakan sebagian tabungan kita buat mereka, walaupun hari ini harus puasa demi mberi uang pada mereka hari ini.

semua situasi tergantung bagaimana kita melihatnya..
maaf, janganlah segala sesuatu itu dinilai dengan kacamata kita. nilailah dari 'kacamatanya' Allah. 
dan yakinlah bahwa apa yg kita lakukan buat mertua adalah bentuk ibadah (sedekah) yang disukai oleh Allah dan yakinlah bahwa Allah akan memberikan rezeki yang lebih banyak lagi utk kita.
itu adalah bentuk pengabdian kita pd mereka. birrul walidain...

terkadang mungkin timbul rasa jengkel, kok hasil kerja kita 'diperas' mertua, atau ada anggapan mertua matre.... hilangkanlah anggapan itu, lakukanlah dgn ikhlas..
ingat segala kebaikan sekecil apapun akan bernilai ibadah dimata Allah jika kita ikhlas...

hilangkanlah rasa kesal atau hilangkanlah kata 'dirongrong' sebab itu akan menghilangkan rasa ikhlas kita.


seorang ibu mertua bkn hnya ortu qt juga tpii beliulah yg lebih berhak atas suami qt di banding qt para istri,,berusahalah ikhlas demi menggapai ridho allah swt,,klo di biarkn suami qt jga ikut dosa krna beliu jga pnya tanggung jawab ats ibunya,,seorang lelaki meskipun sudah nikah teman terdekatnya adalah ibunya.,maka dari itu ikhlasknlh hati untk berbagi dgnya,,,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar