Kamis, 23 September 2010

KETIKA HATI MASIH RAGU UNTUK BERJILBAB

Bismillah..
Dalam artikel ini, ada sebuah pertanyaan dari seseorang yang masih ragu untuk menutup aurat.
semoga dapat diambil ibrohnya.
Bagi yang ingin share, silakan.
Barokallahu fiikum..

Ada yang bertanya : "saya termasuk orang yang plin-plan kadang ya-kadang tidak,kenapa yach? salah satunya adalah saya sangat ingin sekali memakai jilbab tapi ,maaf saya masih agak malu dan belum siap, jadi saya masih ragu2 utk berjilbab...


jawaban

Ketahuilah bahwa rasa ragu dan ketidaktetapan yang bergejolak di hati Anda merupakan bisikan syetan. Syetan sekarang ini sedang berjuang mati-matian untuk menghembuskan rasa ragu dan syak ke dalam hati Anda. Dia membuat Anda menjadi gamang dan bingung dalam melangkahkan kaki ke dalam sinar cahaya dari Allah SWT.

Karena itu segeralah beristighfar, sucikan diri dan hati, datangilah orang-orang yang shalih dan mintalah petunjuk dan nasihat mereka. Perbanyaklah mengingat dosa dan amal buruk yang selama ini sudah Anda lakukan, lalu bayangkan bagaimana Anda harus mempertanggung-jawabkan semua itu kelak di akhirat.

Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun ?(QS. Al-Hadid : 16)

Apakah sampai saat ini Anda masih tetap ingin menumpuk dosa dan menjalankan maksiat sementara sudah ada menunjukkan jalan yang lurus terbentang di depan Anda.

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.(QS. Al-Ahzab : 36)

Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia.(QS. An-Naas : 1-6)

Yang harus Anda lakukan sekarang ini adalah mengusir syetan itu dan musuhilah dia, karena dia adalah musuh.

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh, karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (QS. Fathir : 6)


Allah SWT berfirman :
“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya”. (QS. An-Nur : 30-31)

Allah SWT berfirman :
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin : Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (Qs. Al-Ahzab: 59).

Ayat tersebut menjelaskan pada kita bahwa menutup aurat adalah kewajiban setiap mukminah dan merupakan tanda keimanan mereka

Sekarang segeralah mantapkan hati Anda. Apakah Anda mau melangkah saat ini atau masih mau menunda-nundanya lagi. Bukankah kita semua tidak tahu bahwa ajal itu bisa datang kapan saja ?

wallahua'lam bishshawab

1 komentar:

  1. assalamu alaikum uhty,,
    z sangat bingung, z tdk tau apa yang harus z lakukan, z ingin skali berjilbab, tapi z melihat lingkungan z bergaul, tempat kuliah z, sepertinya tdak mendukung sma skli..
    z kuliah d jurusan teknik sipil, di jurusan yang mayoritas cowok tapi dari hati z pengen skli berjilbab, dan itu yang kadang mmbuat z bimbang, dan bingng jangan smpai, hari ini z berjilbab, trus bsok2 z lepas lagi... jadi tolong ukhty sarannya apa yang harus z lakukan? terima kasih

    BalasHapus