Jumat, 13 April 2012

KEUTAMAAN SAYYIDUL ISTIGHFAR


Keutamaan Sayyidul Istighfar

Bismillah.
Hafalkan, amalkan dengan penuh penghayatan, kemudian ajarkan kepada keluarga, kerabat, saudara-saudara seislam lainnya, semoga kita semua meraih ampunan dan di Surga nan Indah kita semua dikumpulkan... baarokallohu fiikum

Dari Syadad bin Aus rodhiyallohu 'anhu dari Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam: “Sayyidul istighfar itu adalah :

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّى ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ ، خَلَقْتَنِى وَأَنَا عَبْدُكَ ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَىَّ وَأَبُوءُ بِذَنْبِى ، فَاغْفِرْ لِى ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii, wa anaa 'abduka wa anaa 'alaa 'ahdika, wa wa'dika mastatho'tu, a'uudzubika min syarri maa shona'tu, abuu ulaka bi ni'matika 'alayya, wa abuu-u bi dzanbii, faghfirlii, fa innaahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.

Artinya :
"Ya Alloh, Engkau adalah Robbku, tiada sesembahan Yang Haq kecuali Engkau. Engkaulah yang telah menciptakanku dan aku adalah hambaMu. Aku setia di atas perjanjianMu dan janjiku kepadaMu sesuai kemampuanku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang aku perbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku serta aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Karena sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau".

Barang siapa membacanya di pagi hari dengan penuh keyakinan lalu mati pada hari itu sebelum memasuki sore maka dia termasuk ahli surga. Dan barang siapa membacanya di petang hari dengan penuh keyakinan lalu mati sebelum memasuki Shubuh maka dia termasuk ahli surga".
[Hadits SHAHIH, Riwayat Al Bukhori. no. 6323]. — bersama Ami Syafiqah, Ridla Muthiah, Yani Maryani, Hilmiyatil Alifah dan Saya SaRah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar